Berikut merupakan tahapan yang dapat dilakukan Penyedia untuk menolak pesanan:
- Pada halaman Kompetisi Saya, klik tombol “Lihat Detail” untuk melihat detail pesanan yang akan dikonfirmasi.
- Pada halaman Detail Pesanan, Penyedia dapat melihat informasi terkait detail pesanan, seperti:
- Nomor pesanan;
- Tanggal pesanan dibuat;
- Tenggat waktu untuk merespon pesanan;
- Ringkasan pesanan;
- Informasi pengiriman; dan
- Informasi pembeli.
- Jika Penyedia memutuskan untuk menolak pesanan, maka Penyedia dapat mengklik tombol “Tolak Pesanan”.
- Setelah itu, akan muncul box untuk mengkonfirmasi penolakan pesanan dan Penyedia diwajibkan untuk mengisikan alasan penolakan. Jika Penyedia memilih alasan “Lainnya”, maka selanjutnya akan ada satu kolom tambahan untuk Penyedia menuliskan alasan penolakan pesanan. Setelah itu, klik tombol “Tolak Pesanan” untuk memproses penolakan pesanan.
- Setelah itu, status pesanan akan terupdate menjadi “Dibatalkan” dan status detail nya akan berubah menjadi “Ditolak Penyedia”.