Bagian dan Fungsi Fitur Chat Bagian dan Fungsi Fitur Chat

Bagian dan Fungsi Fitur Chat

Berikut ini bagian dan fungsi fitur chat pada Pembeli (PPK/PP).

  1. Kolom pencarian chat
    Kolom pencarian chat berfungsi untuk melakukan pencarian riwayat chat. Untuk mencari chat dengan Penyedia tertentu, dapat dilakukan dengan mengetik nama Penyedia yang ingin dicari pada kolom pencarian chat.
  2. Daftar riwayat chat
    Daftar riwayat chat menunjukkan daftar riwayat chat Pembeli.
  3. Nama dan status ketersediaan penerima pesan
    Nama dan status ketersediaan penerima pesan menunjukkan nama dan status ketersediaan penerima pesan. Pada fitur chat pembeli, penerima pesannya adalah Penyedia. Adapun Status ketersediaan yang dapat diketahui adalah online atau offline. Apabila ingin menuju profil penyedia, klik logo atau nama penyedia di bagian ini.
  4. Akses menuju Pusat  Bantuan
    Apabila ada kendala, PPK/PP dapat klik bagian ini untuk menghubungi Pusat Bantuan.
  5. Room chat
    Bagian ini menunjukkan pesan dari kedua belah pihak. Status pesan yang dikirim dapat diketahui dari tanda centang. Keterangan tiap status pesan adalah sebagai berikut:
  • Centang satu: Pesan belum terkirim
  • Centang dua hitam: Pesan sudah terkirim dan belum dibaca penerima pesan
  • Centang dua hijau: Pesan sudah dibaca penerima pesan

      6. Input chat
          Bagian untuk menginput dan mengirimkan pesan.