Pengguna dapat membuat tiket komplain dengan cara:

  1. Pada halaman Help Center, klik tombol “Buat Tiket”.
  2. Setelah itu, Pengguna akan diarahkan ke formulir tiket komplain.
  3. Isi data diri, seperti alamat email, nama lengkap, dan Nomor Handphone.


  1. Pilih Informasi Jenis Aplikasi menjadi “Katalog Elektronik”.

 

  1. Isikan Informasi Jenis Instansi; Satuan Kerja Pemerintah atau Penyedia.


  1. Jika Jenis Instansi adalah Pelaku Usaha, maka isikan informasi Jenis Pelaku Usaha; Penyedia Badan Usaha atau Penyedia Perorangan.

 

  1. Namun, jika Jenis Instansi adalah Organisasi Masyarakat/Lainnya, maka tahapan akan berlanjut ke langkah no. 8.
  2. Isikan informasi Nama Instansi/Perusahaan

  1. Jika Jenis Instansi adalah Satuan Kerja Pemerintah, maka Pengguna diwajibkan untuk memiilih Jenis KLPD, mengisi kolom Nama KLPD, dan juga Nama Satuan Kerja.
  2. Isikan informasi Kategori Keluhan; Keluhan Teknis atau Keluhan Non Teknis.

  1. Selanjutnya akan muncul kolom detail list Kategori Teknis dan detail list Kategori Non Teknis, sesuai dengan Kategori Keluhan yang dipilih sebelumnya.


  1. Isikan deskripsi lengkap dari permasalahan dan Lampiran jika ada.

  1. Setelah seluruh informasi telah terisi, klik tombol “Kirim” untuk mengirim tiket.
  2. Setelah tiket telah dikirim, Penyedia dan PP akan mendapatkan auto-reply email yang menginformasikan terkait nomor tiket dan informasi bahwa tiket telah diterima oleh agent.