Pengguna dapat membuat tiket komplain dengan cara:
- Pada halaman Help Center, klik tombol “Buat Tiket”.
- Setelah itu, Pengguna akan diarahkan ke formulir tiket komplain.
- Isi data diri, seperti alamat email, nama lengkap, dan Nomor Handphone.
- Pilih Informasi Jenis Aplikasi menjadi “Katalog Elektronik”.
- Isikan Informasi Jenis Instansi; Satuan Kerja Pemerintah atau Penyedia.
- Jika Jenis Instansi adalah Pelaku Usaha, maka isikan informasi Jenis Pelaku Usaha; Penyedia Badan Usaha atau Penyedia Perorangan.
- Namun, jika Jenis Instansi adalah Organisasi Masyarakat/Lainnya, maka tahapan akan berlanjut ke langkah no. 8.
- Isikan informasi Nama Instansi/Perusahaan
- Jika Jenis Instansi adalah Satuan Kerja Pemerintah, maka Pengguna diwajibkan untuk memiilih Jenis KLPD, mengisi kolom Nama KLPD, dan juga Nama Satuan Kerja.
- Isikan informasi Kategori Keluhan; Keluhan Teknis atau Keluhan Non Teknis.
- Selanjutnya akan muncul kolom detail list Kategori Teknis dan detail list Kategori Non Teknis, sesuai dengan Kategori Keluhan yang dipilih sebelumnya.
- Isikan deskripsi lengkap dari permasalahan dan Lampiran jika ada.
- Setelah seluruh informasi telah terisi, klik tombol “Kirim” untuk mengirim tiket.
- Setelah tiket telah dikirim, Penyedia dan PP akan mendapatkan auto-reply email yang menginformasikan terkait nomor tiket dan informasi bahwa tiket telah diterima oleh agent.