Non Penyedia dapat melihat informasi alamat pengiriman milik Non Penyedia. Pada halaman ini, Non Penyedia dapat menambah, memperbaharui, ataupun menghapus data pada halaman tersebut.
Melakukan Perubahan Informasi Alamat Pengiriman
Jika Non Penyedia ingin melakukan perubahan informasi alamat pengiriman dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:
- Non Penyedia mengklik tautan “Ubah Alamat” pada alamat yang ingin diubah.
- Sistem akan mengarahkan Non Penyedia ke halaman detail alamat dan Pengguna dapat melakukan perubahan informasi terkait alamat pengiriman, lalu klik tombol “Simpan”.
Melakukan Penghapusan Alamat Pengiriman
Jika Non Penyedia ingin melakukan penghapusan alamat, maka Pengguna dapat melakukan tahapan sebagai berikut:
- Mengklik tautan “Hapus” pada alamat yang ingin dihapus.
- Lalu sistem akan menampilkan pop up box untuk mengkonfirmasi penghapusan alamat. Klik tombol “Hapus” untuk melanjutkan proses penghapusan alamat, lalu secara otomatis alamat tersebut akan terhapus dari daftar alamat pengiriman.
Melakukan Penambahan Alamat Pengiriman
Non Penyedia juga dapat melakukan penambahan alamat pengiriman. Jumlah maksimal alamat yang dapat ditambahkan pada halaman ini adalah 10 (sepuluh) alamat. Berikut merupakan langkah-langkah untuk melakukan penambahan alamat pengiriman:
- Jika Non Penyedia ingin melakukan penambahan alamat pengiriman, Admin dapat mengklik tombol “Tambah Alamat Baru” pada halaman Pengaturan - Alamat Pengiriman.
- Setelah itu akan muncul pop up box untuk penambahan alamat baru. Pertama, Non Penyedia dapat melakukan pencarian alamat pengiriman pada kolom dengan cara menuliskan alamat pada kolom “Lokasi Tujuan Pengiriman” lalu secara otomatis sistem akan menampilkan rekomendasi dari alamat yang akan dimasukkan. Jangan lupa untuk mengaktifkan lokasi pada browser yang Anda gunakan.
- Pilih rekomendasi alamat yang sesuai dengan alamat pengiriman.
- Namun, jika Non Penyedia tidak menemukan alamat yang sesuai dari hasil pencarian, Non Penyedia dapat mengklik tombol “Isi Alamat Secara Manual”, dan selanjutnya Non Penyedia akan langsung diarahkan pada halaman pengisian detail alamat yang akan dijelaskan pada tahapan nomor 6.
- Lalu sistem akan menampilkan tampilan lokasi pada peta, dan Non Penyedia dapat mengatur pinpoint lokasi alamat dan klik tombol “Pilih Lokasi & Lanjut Isi Alamat” untuk melakukan pengisian alamat pengiriman secara lebih detail.
- Setelah itu, sistem akan memunculkan halaman untuk Non Penyedia dapat mengisi detail informasi mengenai alamat pengiriman, jika sebelumnya Non Penyedia telah melakukan pencarian alamat dan meletakkan pinpoint pada peta, maka informasi detail alamat akan secara otomatis terisi dan non Penyedia dapat memeriksa kembali kesesuaian alamat.
- Jika seluruh informasi alamat telah sesuai, selanjutnya klik tombol “Simpan” dan secara otomatis alamat baru akan ditambahkan pada halaman daftar alamat.
- Jika Non Penyedia ingin melakukan penambahan alamat pengiriman, Admin dapat mengklik tombol “Tambah Alamat Baru” pada halaman Pengaturan - Alamat Pengiriman.